Senin, 27 Januari 2014

Shinobi yang mempunyai cakra dan mode kyubi

kyubi adalah musang ekor sembilan yang berwarna orange. ukurannya sangat besar alias raksasa. monster ini adalah salah satu dari bijuu milik rikoudo sennin. dari kesembilan bijuu di kabarkan bahwa ekor sembilanlah yang paling kuat. hal ini di dasari oleh jumlah ekor yang dimiliki.


karena keberadaannya dianggap mengncam maka dia di segel dalam sebuah tubuh. orang yang menjadi wadah kyubi atau bijuu di sebut dengan jinchuriki. nama kyubi adalah kurama. jadi akalu selama ini ada anggapan bahwa ekor sembilan bernama kyubi itu salah sebab kyu artinya sembilan dan nama hewan yang berekor sembilan dalam anime naruto adalah kurama.


naruto kyubi mode


kelahiran, kemunculan atau penciptaan kyubi dan bijuu lain mempunyai kisah sangat panjang. namun yang jelas ada satu orang yang berkeinginan untuk menyatukam semua bijuu orang itu tak lain adalah madara uciha. alasan yang dia mengumpulkan bijuu adalah untuk menciptakan dunia baru yang tanpa peperangan.
seiring waktu kyubi ini seakan akan tidak mati atau abadi. sejak penciptaan dunia ninja sampai perang ninja sudah sampai pada keempat sekarang masih saja ada padahal jika di hitung sudah lama sekali. hal ini berkaitan dengan wadah kyubi. ada beberapa orang yang menjadi pilihan untuk menjadi pengendali atau mengontrol kekuatan ini. salah satunya naruto. naruto mempunyai cakra kyubi sebab dia adalah seorang jinchuriki. namun ada beberapa shinobi atau tokoh dalam naruto yang tidak menjadi jinchuriki namun mempunyai cakra yang sama siapa saja mereka. mereka adalah :

1.naruto

jinchuriki ketiga dan sekaligus tokoh utama dalam anime naruto ini punya chiri bahwadia adalah seorang jinchuriki musang ekor sembilan. ya benar sekali tiga garis yang ada di pipinya menandakan bahwa dia adalah seorang jinchuriki. goresan ini jika di samakan dengna kyubi maka terlihat mirip. goresan ini jika pada kyubi merupakan kumis.

naruto adalah orang pertama yang bisa menjinakkan kyubi. padahal kyubi tercipta dari kebencian yang sangat besar. bahkan tingkat kebencian ini lebih besar dari apa yang di perkirakan oleh ekor delapan jinchuriki atau hachibi. dia mangatakan itu ketika naruto belajar mode bijuu.

kurama dan naruto baru bekerja sama ketika dia dalam perang dunia ninja keempat. saat bertemu madara dia bisa masuk bijuu mode. dengan warna khas kuning dan garis hitam serta garis yang hampir mirip kalung rikoudo di lehernya. ketika itu alasan kurama mau bekerja sama karena dia tidak ingin lagi dalam kendali orang bertopeng itu.

2. minato

ayah dari naruto serta orang yang mejadi hokage konoha yang keempat ini juga ternyata mempunyai cakra kyubi. dia adalah ninja tercepat atau yellow flash.bagaimana bisa? ini tentu menjadi pertanyaan ya di komik naruto chpater terbaru terbukti bahwa minato dapat berubah menjadi bijuu mode. bahkan naruto mengatkan kalau ayahnya itu hebat dan itu juga di iyakan oleh kyubi.

shinobi paling kuat


awal mula yondaime hokage bisa mendapatkan cakra kyubi adalah peristiwa kelahiran naruto. disana minato menyegel separuh dari cakra kyubi kedalam tubuhnya dengan siki fujin. kemudian sisanya di segel di dalam tubuh mungil anaknya. alasan tidak menyegel semua cakra dalam tubuh naruto bayi mungkin karena ukuran fisik naruto saat itu belum kuat sehingga dia menyegel sebagian di dalam tubuhnya.

itu juga bisa jadi satu keuntungan ketika dia di bangkitkan dengan edo tensei oleh orochimaru sehingga dia bisa berubah menjadi bijuu mode dan membantu mengalahkan madara serta obito dalam perang itu. apalagi bukan hanya bijuu yang dia hadapi namun sekarang adalah juubi ( ekor sepuluh ).

3. kinkaku & ginkaku

tokoh yang mirip dalam narutodua orang kembar ini juga bisa menggunakan cakra kyubi. saat naruto berrada dalam kura kura bersama kapten yamato aoba dan huru alis tebal dia merasakan akan adanya cakra yang sama dengna yang dia punyai namun berada jauh dengannya. kapten yamato juga heran kenapa bisa seperti itu. mungkin karena naruto telah mendapatkan cakra baik dari kyubi sehingga dia mampu mendeteksi cakra yang sama.
darimana ginkaku dan kinkaku mendapatkan cakra kyubi? ceritanya ketika mereka berdua masuk kedalam perut kyubi mereka berdua kehabisan makanan sehingga terpaksa dia makan daging kyubi di dalam perutm usang ekor sembilan itu. makananyang masuk ke dalam perut dua shinobi dari desa yang sama dari raikage itu mengandung cakra kyubi. maka otomatis cakra itu juga masuk ke dlam tubuh mereka.

walau punya cakra yang sama dan bisa berubah menjadi monster berekor dia hanya bisa berubah menjadi wujud tidak sempurna dengna satu ekor. satu ekor dengan tenaga yang sangat luar  biasa itu ternyata mampu membuat pasukan penyergap menjadi kocar kacir.

4. sora

cakra kyubi soraseorang bocah yang mempunyai cakra yang sama dengan naruto ini muncul di episode ke 70 yang berjudul resonance. ada ikatan batin antar mereka berdua ketika satu mengalami kesulitan akan terdengar dan terasa di hati dan perasaan yang lainnya. bahkan ketika naruto berdekatan dengan sora yang posisinya tidak bisa di kontrol naruto perlahan lahan juga berubah menjadi kyubi. namun bisa bisa mengontrol dan menghilangkan perubahan yang masih sedikit itu.tapi dia tidak bisa memiliki kekuatan perubahan dari kyubi.

sora tidak bisa mengendalikan diri sehingga dai berada dalam pengaruh kebncian cakra warna orange atau merah itu.bentuknya meamng lain dari naruto yakni coklat dan banyak berduri. lebh tepat jika di samakan dengan jugo. sebab bentuk fisiknya hampir sama yang membedakan adalah bentuk cakranya.

naruto berhasil membuat sora kembali tersadar dengan panggilannya. dalam mode kyubi itu serasa sora tidak ada teman dan dalam sugesti kesendirian. banyak hal negatif yang membaut dia merasa sedih dan benci serta merasa kesepian.

5. menma

naruto lain. kiranya sebautan ini pantas untuk menma. menma merupakan naruto yang ada id dunia lain. dunia yang di ciptakan oleh obito dengan teknik uciha clan. disana bahkan menma tak hanya menguasai cakra kyubi namun dia juga bisa bertarung bersama kyubi. dan disinipulalah kesekian kalinya kurama mau membantu naruto ketika berkelahi. menma dan naruto juga termasuk  tokoh dalam naruto yang hampir sama.

saudara kembar narutomenma disana berbeda sebab rambutnya berwarna hitam ( pengaruh control madara atau obito ). dan juga mempunyai mata sharingan dan rinegan. di berpakaian abu abu dengan ada semacam bulu di lehernya. dia juga bisa di katakan hebat dalam menggunakan berbagai jutsu. yang paling mengerikan adalah jutsu kuchiyosenya. dia dapat memanggil berbagai type hewan dalam sakali panggil.

6. semua pasukan aliansi ninja

ini juga baru terungkap saat perang dunia ninja ke 4 diaman kelima desa besar bersatu dan menamakan diri aliansi shinobi. naruto kala itu masih belum memakai headband seperti itu alias masih berlogo konoha. saat juubi mulai menyerang naruto membagi cakranya dengan cara menepuk setiap pundak dari teman temannya.
cakra kyubi yang di dapat sangat mmebantu dalam penyerangan sehingga kekuatan atau tinggat dari jutsu meningkat. cukup untuk menahan juubi selama beberapa saat. namun itu tidak berlangsung lama.

7. mito

istri hokageorang pertama dari clan uzumaki ini di datangkan ke konoha untuk di jadikan wadak daripada kyubi. dimana pada masa itu kyubi atau bijuu merupakan senjata terkuat bagi desa. tak heran jika berbagai desa berebut untuk mendapatkan kekuatan ini. mito juga merupakan istri dari hokage pertama yaitu hashirama senju. musuh bebuyutan dariada uciha madara. sampai perang dunia ninja mereka tetap menjadi musuh dan menjadi pertarungan yang di tunggu tunggu oleh penikmat anime.

karena terbatas usia ia akhirnya meninggal dan di gantikan oleh generasi berikutnya. sedikit yang bisa di tangkap dari istri orang pertama di konoha sebab memang jarang sekali di tampilkan. terkahir dia muncul ketika kushina menceritakan asal usul dia menjadi jinchuriki kepada naruto.

8. kushina

shinobi berambut merah tomat panjang ini siapa sangka jadi istri hokage konoha. padahal sewaktu kecil dia juga ingin menjadi hokage juga. ibu dari naruto uzumaki ini mewariskan satu hal unik yaitu ucapan datebayo yang juga selalu diucapkan oleh naruto.

kekuatan segel di kuasai keturunan clan uzumaki ini. dia juga yang membantu naruto untuk mengalahkan kebencian dalam kyubi yang akhirnya membaut naruto bisa menguasai cakra baik kyubi.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.